Tuesday 6 May 2014

Proposal Bantuan Fasilitas Olahraga VollyP

Oleh: Rizki Al Kharim



PENDAHULUAN                                                                                          

Pembangunan yang salah satunya dibidang olah raga merupakan suatu proses yang terus menerus dan berkelanjutan yang menghasilkan suatu yang bermanfaat atau suatu perubahan yang terpadu, proses tersebut akan berdampak bagi lingkungan sekitarnya seperti peningkatan prestasi dibidang olah raga.
Pembinaan dibidang olah raga adalah seluruh proses kegiatan atau program yang dilaksanakan di Kelurahan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pembangunan Nasional yang mencakup seluruh aspek, Kegiatan ini dilaksnakan secara terpadu dengan mengembangkan bakat dan minat dalam bidang olahraga khususnya rekan - rekan generasi muda Karang Taruna Desa Pagar Dewa.
Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan pembangunan yang meliputi berbagai sektor, salah satunya dibidang olah raga. Sedangkan fasilitas olah raga tersebut terasa sangat kurang, khususnya fasilitas bagi Team Bola Volly Karang Taruna Desa Pagar Dewa. Desa Pagar Dewa telah mempunyai namun masih sangat jahu dari layak. Di sisi lain antusia masyarakat khususnya pemuda sangat tinggi untuk berolahraga Volly. Bahkan peserta Volly yang ada di Desa Pagar Desa berasal dari desa luar. Fasilitas untuk melakukan renovasi lapangan dirasakan sangat mahal namun segi manfaatnya dapat langsung dirasakan bagi efektifitas kegiatan yang positif khususnya bagi generasi muda dan bisa menghasilkan suatu prestasi. Antusiasme tersebut akan terlihat dalam dokumentasi pada “Lampiran 2”.
Untuk itu ditahun 2014 ini rekan - rekan generasi muda Karang Taruna Desa Pagar Dewa berencana untuk melaksanakan Kegiatan Renovasi Lapangan Volly, demi lancar dan suksesnya kegiatan tersebut dengan ini kami mengajukan proposal dengan maksud mohon dukungan, dorongan dan bantuan baik materil maupun moril.


LATAR BELAKANG KEGIATAN                                                             

Sarana dan prasarana umum di antaranya Perlengkapan Olah Raga pada hakekatnya merupakan tanggung jawab bersama. Keberhasilan suatu kegiatan tersebut akan ditentukan oleh berbagai hal, di antaranya keterpaduan program kegiatan, dukungan dari Pemerintah Daerah serta peran serta masyarakat dalam mensukseskan kegiatan.
Oleh karena itu untuk mendukung terciptanya kesuksesan dalam kegiatan ini yang akan dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Pagar Dewa di bidang Olah Raga yang sumber dananya terdiri dari bantuan Pemerintah dan Swadaya rekan -rekan generasi muda.

DASAR PEMIKIRAN                                                                                  

Dengan adanya kegiatan yang selalu diadakan oleh pihak Kelurahan dan pemerintahan khususnya dibidang Olah Raga yang dapat menunjang kegiatan yang positif dan menghasilkan bibit olahragawan baik tingkat Desa, Kecamatan ataupun tingkat Kabupaten bahkan bisa mencapai olahragawan tingkat Nasional, keberadaan Peralatan di bidang Olahraga bagi Karang Taruna Desa Pagar Dewa dan Masyarakat sangatlah dibutuhkan apalagi di Desa Pagar Dewa sehubungan dengan banyaknya anak - anak muda yang berpotensi pada bidang olah raga. Memerlukan dukungan yang sangat besar khususnya dukungan materil untuk memfasilitasi kegiatan mereka dibidang Olahraga

PERMASALAHAN YANG DIHADAPI                                                      

1.      Terbatasnya anggaran Karang Taruna Desa Pagar Dewa
2.      Swadaya masyarakat kurang memadai


MAKSUD DAN TUJUAN                                                                            

Maksud:
1.      Untuk memberikan gambaran tentang kesiapan masyarakat khususnya generasi muda di Desa Pagar Dewa dalam rangka pelaksanaan kegiatan Renovasi Lapangan Volly.
2.      Terciptanya kesatuan dan persatuan Generasi Muda melalui kegiatan olahraga.
3.      Mencari bibit olahragawan yang selama ini belum tersalurkan dan belum terpantau secara maksimal.
Tujuan:
1.      Pembangunan yang berkesinambungan yang sesuai dengan dinamika perkembangan Bangsa.
2.      Tersedianya Peralatan berolah raga Karang Taruna dan Masyarakat yang memadai.

RENCANA SUMBER DANA DAN PENGGUNAAN DANA                    
           
Sumber dana:
1.      Donatur Generasi Muda dan Masyarakat
2.      Bantuan Donatur
Penggunaan Dana:
Sesuai Rencana Anggaran Biaya (Lampiran 1)

SUSUNAN PANITIA                                                                                    

Berdasarkan hasil musyawarah generasi muda maka terbentuklah susunan panitia Renovasi Lapangan Bola Volly dengan susunan sebagai berikut:
Pelindung        : Kepala Desa Pagar Dewa “Basransyah”
Ketua              : Doly Susanto
Sekretaris        : Bellyza Oktavahlevi
Bendahara       : Mikko Fernando
Anggota          : Seluruh Pemuda Desa Pagar Dewa

Baca Selengkapnya.....Silahkan Download




0 komentar: